Fungsi Quick Parts di Ms. Word

Fungsi Quick Parts di Ms. Word - Baru atau pernah mendengarkan istilah Quick Parts pada program aplikasi Microsoft Word? Apa itu Quick Parts, dan apa fungsinya?

Quick Parts adalah salah satu cara untuk menyisipkan suatu objek ke dalam dokumen Ms. Word. Objek yang dimaksud merupakan objek yang sering kita gunakan; dan cara menambahkannya pun tergolong cepat dan efisien.

Praktisnya, cukup sekali tekan, maka objek itu pun akan muncul di dokumen Ms. Word tersebut.

Quick Parts memungkinkan kita untuk menyimpan berbagai macam objek yang disebut sebagai Building Block dalam Building Blocks Organize; diantaranya seperti tabel, Header, Footer, Text Box, Cover Page, gambar, SmartArt, Hyperlink, Diagram, dan banyak lagi.

Cara Menggunakan Quick Parts


Menggunakan Quick Parts itu sangat mudah. Namun, sebelum kita menyisipkan objeknya; bagaimana kalau kita membuat objeknya terlebih dahulu? Caranya?

Fungsi Quick Parts di Ms. Word

  1. Masuk ke Quick Parts > Building Block Organizer
  2. Silakan pilih salah satu Building Block yang diinginkan
  3. Terakhir tekan tombol Insert

Jika objek yang dipilih tadi sudah muncul di dalam dokumen, maka objek inilah yang akan kita simpan di Quick Part Gallery. Cara menyimpan objek tersebut bisa mengikuti langkah-langkah mudah dibawah ini dengan cermat:

  1. Klik dua kali pada objek tersebut
  2. Masuk ke menu Insert > Quick Parts > Save Selection to Quick Part Gallery
  3. Create New Building Block

Pada tahap ini, ketika klik menu Create New Building Block, maka akan muncul kotak dialog yang mengharuskan kita untuk mengisi nama objek, gallery, kategorinya, deskripsi, dan seterusnya.

Fungsi Quick Parts di Ms. Word

Simpan objek ini dengan informasi yang sebenar-benarnya agar mudah dimengerti dan bisa dipilih dengan mudah; karena pada akhirnya, Building Block menampilkan puluhan objek yang berbeda-beda.

Jika objek sudah di simpan, maka objek ini dapat digunakan sampai kapan pun. Begitulah cara kerja dan fungsi Quick Parts pada Microsoft Word.

Labels: Tombol Menu Office, Tombol Menu Word

Thanks for reading Fungsi Quick Parts di Ms. Word. Please share this article.

Mau dapat artikel gratis di setiap harinya? Daftarin email kamu sekarang juga! Gratis dan bukan spam!

0 Response to "Fungsi Quick Parts di Ms. Word"

Post a Comment

Artikel yang ada di sini, ditulis oleh Arief Ghozaly berdasarkan keahlian dan pengalamannya, - alumni jurusan TKJ di SMK tahun 2012.

Jika ada yang kurang dimengerti, mohon ditanyakan. Bisa juga dilakukan melalui halaman konsultasi. Cek dibagian Navigasi Menu dari situs ini - dibagian paling atas.

Gunakan akun Google+ ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2