Fungsi Object di Ms. Word

Fungsi Object di Ms. Word - Pernah mencoba fitur Object pada Microsoft Word? Apa itu Object? Apa fungsi dan bagaimana cara menggunakan Object yang ada di Ms. Word?

Pengertian Object adalah suatu cara untuk menambahkan (menyisipkan) objek-objek tertentu yang telah kita buat sebelumnya; atau pun objek yang akan kita buat pada saat bersamaan ketika disisipkan ke dalam dokumen Ms. Word yang sedang kita buka.

Objek yang ditambahkan tersebut tidak terbatas karena objek-objek yang dapat ditambahkan melingkupi namun tidak terbatas seperti dokumen dari Ms. Excel, PowerPoint, Notepad, dan Wordpad.

Contohnya seperti ini:

Fungsi Object di Ms. Word

Ada 2 opsi penggunaan objek yang dapat dipilih, diantaranya (1.) Objek... dan (2.) Text from File... .

Opsi pertama yakni Objek..., berarti kalian hanya menambahkan objeknya saja; sedangkan isi dokumennya masih kosong. Itu artinya, kalian harus mengedit lagi objek tersebut.

Kalau yang dipilih adalah opsi kedua, berarti kalian harus membuat objeknya terlebih dahulu. Contohnya: Tabel di Ms. Excel. Buat dulu tabel di Ms. Excel. Jika sudah, maka tekan tombol Text from File... untuk memasukan objek tabel ini pada dokumen Word tersebut.

Singkatnya, apabila ingin menggunakan fitur objek pada Ms. Word ini; pastikan, objek tersebut sudah dibuat sebelumnya agar kita bisa memilih opsi yang kedua...!!!

Labels: Tombol Menu Office, Tombol Menu Word

Thanks for reading Fungsi Object di Ms. Word. Please share this article.

Mau dapat artikel gratis di setiap harinya? Daftarin email kamu sekarang juga! Gratis dan bukan spam!

0 Response to "Fungsi Object di Ms. Word"

Post a Comment

Artikel yang ada di sini, ditulis oleh Arief Ghozaly berdasarkan keahlian dan pengalamannya, - alumni jurusan TKJ di SMK tahun 2012.

Jika ada yang kurang dimengerti, mohon ditanyakan. Bisa juga dilakukan melalui halaman konsultasi. Cek dibagian Navigasi Menu dari situs ini - dibagian paling atas.

Gunakan akun Google+ ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2