Fungsi Hyperlink, Bookmark, Cross-Reference di Ms. Word
Fungsi Hyperlink, Bookmark, Cross-Reference di Ms. Word - Hyperlink adalah suatu cara untuk menambahkan tautan situs web atau tautan yang mengarah ke sebuah dokumen (file/data) pada teks-teks tertentu yang ada di dokumen Ms. Word.
Maksudnya, ketika Hyperlink ditanamkan ke sebuah teks; maka apabila di klik, maka akan terbuka situs web atau dokumen yang sudah ditargetkan sebelumnya.
Bisa dibilang, Hyperlink memungkinkan kita untuk menghubungkan dokumen Ms. Word dengan dokumen lain yang berbeda; semisal Notepad, Outlook, PowerPoint, dan banyak lagi.
Untuk menghubungkan dokumen dengan dokumen lainnya, pastikan kedua dokumen yang ingin dihubungkan tersebut berada di satu komputer/laptop, atau boleh juga diletakkan di dalam satu folder.
Itu pengertian dan fungsi dari Hyperlink. Selanjutnya, bagaimana dengan Bookmark?
Bookmark adalah suatu cara untuk menambahkan tautan teks (bahasa lainnya: tanda bacaan) yang terdapat di dalam dokumen tersebut.
Fungsinya sendiri yakni memudahkan kita untuk mencari, menemukan, dan mendapatkan kata kunci yang sudah ditargetkan (Bookmark) sebelumnya.
Nah yang terakhir yakni Cross-Reference. Apa itu Cross-Reference?
Cross-Reference adalah suatu cara untuk memanggil kata/kalimat tertentu secara otomatis tanpa perlu mengetiknya kembali lagi, atau dengan kode tertentu yang sudah ditentukan.
Contohnya, dalam satu dokumen ada 1000 kata. Salah satu kata, misalnya "Ok" ditandai dengan kalimat, "Aku sayang padamu."
Pada dokumen yang sama, jika kalian mengetik Ok, maka teksnya akan berubah secara otomatis menjadi "Aku sayang padamu."; bukan lagi kata "Ok" sebagaimana bawaan program aplikasi Ms. Word.
Nah itu dia pengertian dan fungsi dari Hyperlink, Bookmark, dan Cross-Reference. Semoga bermanfaat.
Maksudnya, ketika Hyperlink ditanamkan ke sebuah teks; maka apabila di klik, maka akan terbuka situs web atau dokumen yang sudah ditargetkan sebelumnya.
Bisa dibilang, Hyperlink memungkinkan kita untuk menghubungkan dokumen Ms. Word dengan dokumen lain yang berbeda; semisal Notepad, Outlook, PowerPoint, dan banyak lagi.
Untuk menghubungkan dokumen dengan dokumen lainnya, pastikan kedua dokumen yang ingin dihubungkan tersebut berada di satu komputer/laptop, atau boleh juga diletakkan di dalam satu folder.
Itu pengertian dan fungsi dari Hyperlink. Selanjutnya, bagaimana dengan Bookmark?
Bookmark adalah suatu cara untuk menambahkan tautan teks (bahasa lainnya: tanda bacaan) yang terdapat di dalam dokumen tersebut.
Fungsinya sendiri yakni memudahkan kita untuk mencari, menemukan, dan mendapatkan kata kunci yang sudah ditargetkan (Bookmark) sebelumnya.
Nah yang terakhir yakni Cross-Reference. Apa itu Cross-Reference?
Cross-Reference adalah suatu cara untuk memanggil kata/kalimat tertentu secara otomatis tanpa perlu mengetiknya kembali lagi, atau dengan kode tertentu yang sudah ditentukan.
Contohnya, dalam satu dokumen ada 1000 kata. Salah satu kata, misalnya "Ok" ditandai dengan kalimat, "Aku sayang padamu."
Pada dokumen yang sama, jika kalian mengetik Ok, maka teksnya akan berubah secara otomatis menjadi "Aku sayang padamu."; bukan lagi kata "Ok" sebagaimana bawaan program aplikasi Ms. Word.
Nah itu dia pengertian dan fungsi dari Hyperlink, Bookmark, dan Cross-Reference. Semoga bermanfaat.
Labels: Tombol Menu Office, Tombol Menu Word
Thanks for reading Fungsi Hyperlink, Bookmark, Cross-Reference di Ms. Word. Please share this article.
0 Response to "Fungsi Hyperlink, Bookmark, Cross-Reference di Ms. Word"
Post a Comment
Artikel yang ada di sini, ditulis oleh Arief Ghozaly berdasarkan keahlian dan pengalamannya, - alumni jurusan TKJ di SMK tahun 2012.
Jika ada yang kurang dimengerti, mohon ditanyakan. Bisa juga dilakukan melalui halaman konsultasi. Cek dibagian Navigasi Menu dari situs ini - dibagian paling atas.
Gunakan akun Google+ ya!