Cara Menggunakan Cut, Copy & Paste di Ms. Office

Pada program aplikasi Microsoft Office, tepatnya di Ms. Word, Ms. Excel, maupun di Ms. PowerPoint; kita akan melihat dan mengenali tombol2 dengan informasi tulisan (highlight) seperti "Cut", "Copy", dan "Paste".

Pertanyaannya adalah apa yang dimaksud dengan Cut, Copy, dan Paste pada Microsoft Office?

Cut adalah mengambil teks tanpa meninggalkan teks aslinya sama sekali; dalam artian, kita mengambilnya secara permanen, gak ada jejak atau peninggalannya sama sekali...

...sedangkan Copy adalah mengambil teks tapi masih meninggalkan teks aslinya. Bisa dibilang juga, Copy adalah tindakan menyalin, menggandakan, atau menduplikasikan teks pada tempat yang sama, atau di tempat lainnya.

Lalu ada Paste yakni menempelkan teks yang udah di Cut atau di Copy tadi.

Cara Menggunakan Cut, Copy & Paste di Ms. Office


Ada 2 cara yang bisa dilakukan apabila ingin menggunakan "Cut", "Copy", dan "Paste" di Ms. Office.

(1.) Cara yang dilakukan dengan cara memanfaatkan tombol "Cut", "Copy", dan "Paste" pada Menu Bar aplikasi Office, atau (2.) dengan cara menekan tombol kombinasi Control (CTRL) dan X dan C, lalu diakhiri dengan CTRL + V.

Cara Menggunakan Cut, Copy & Paste di Ms. Office

Sebagai prakteknya, ikuti instruksi di bawah ini dengan cermat...!

Silakan buka salah satu program Office seperti Ms. Word atau Ms. Excel. Buat satu teks dengan kata, "Ayah". Caranya seperti berikut:

  1. Tandai teks tersebut, bahasa lainnya yaitu "Block"
  2. Jika sudah, lihat pada Menu Bar
  3. Silakan pilih apakah ingin di Cut atau di Copy pada teks yang sudah di Block tadi
  4. Selanjutnya tekan klik kanan pada Mouse, pilih tombol Paste

Itu cara pertama, cara keduanya adalah dengan cara menggunakan kombinasi tombol.

Seperti biasa, silakan Block tulisan seperti yang udah dijelasin di atas. Kalo mau di Cut, cukup tekan tombol CTRL dan X secara bersamaan; sedangkan kalo mau meng-Copy teks yang dimaksud, cukup tekan tombol CTRL dan C secara bersamaan.

Untuk menempelkan teks yang udah di Cut atau di Copy tadi, tinggal klik CTRL dan V pada tempat yang udah ditentukan dan/atau sesuai keinginan kita.

Itu dia pengertian "Cut", "Copy", dan "Paste" pada Microsoft Office, dan cara menggunakannya di Ms. Office.

Labels: Tips Trik Cara Microsoft Excel, Tips Trik Cara Microsoft Word

Thanks for reading Cara Menggunakan Cut, Copy & Paste di Ms. Office. Please share this article.

Mau dapat artikel gratis di setiap harinya? Daftarin email kamu sekarang juga! Gratis dan bukan spam!

0 Response to "Cara Menggunakan Cut, Copy & Paste di Ms. Office"

Post a Comment

Artikel yang ada di sini, ditulis oleh Arief Ghozaly berdasarkan keahlian dan pengalamannya, - alumni jurusan TKJ di SMK tahun 2012.

Jika ada yang kurang dimengerti, mohon ditanyakan. Bisa juga dilakukan melalui halaman konsultasi. Cek dibagian Navigasi Menu dari situs ini - dibagian paling atas.

Gunakan akun Google+ ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2