Fakta! Ada 6 Format Teks Rahasia di Microsoft Office

Bagi sebagian orang, mungkin gak pernah mendengarkan istilah atau belum mengerti apa yang dimaksud dengan tag, elemen, dan atribut pada HTML.

Nah baik itu tag, elemen, dan atribut; merupakan dasar dari HTML, dan dasar dari seluruh halaman web yang ada di Internet saat ini.

Dalam dunia HTML... materi yang dipelajari adalah berbagai tag/atribut HTML seperti Bold, Italic, Sub, Sup, Strikethrough, Del, dan banyak lagi.

Setiap atribut itu punya fungsinya masing2. Bold misalnya, yakni menebalkan teks yang udah ditentukan. Cara menulisnya, harus diawali dengan kode pembuka, isi teks, lalu ditutup dengan kode penutupnya. Contohnya:

Contoh Teks Tebal.

Maka hasilnya seperti ini:

Contoh Teks Tebal.

Itu contoh dari Format Tags and Formatting. Posting selengkapnya bisa di cek disini: Cara Membuat Markup HTML Tags & Formatting untuk Situs Web.

Fakta! Ada 6 Format Teks Rahasia di Microsoft Office


Sama seperti situs web, di Microsoft Office pun kita akan mengenal dan mempelajari yang namanya HTML Tags dan cara membuatnya.

Sebenarnya, yang ada di Ms. Office itu udah siap dipakai, artinya kita gak perlu kesulitan lagi apabila mau membuatnya. Cukup dengan menekan tombol, maka hasilnya akan terlihat.

Setidaknya ada 6 format teks rahasia yang ada di Microsoft Office. Apa2 aja ya? Yuk diintip...!

Bold: Teks Tebal?
Bold adalah penekanan/penegasan yang kuat terhadap suatu kata atau kalimat tertentu dibandingkan teks lainnya, bahwasanya kata/kalimat tersebut merupakan teks yang penting untuk dipahami. Contohnya: Lucinta Luna adalah seorang lelaki.
Italic: Teks Miring?
Italic adalah teks yang dimiringkan ke kanan, yang artinya digunakan untuk beberapa kata atau kalimat yang tidak dikenali, bahasa asing, atau tidak terdaftar di Kamus Besar Bahasa Indonesia. Tulisan kata atau kalimat dengan gaya Italic, seringkali digunakan untuk kalimat definisi dari bahasa tertentu, contohnya seperti hadist-hadist yang ada dibeberapa situs web Islam; dimana tulisannya bahasa Arab, sedangkan artinya menggunakan teks miring ke kanan. Contohnya: Lucinta Luna adalah seorang lelaki.
Underline: Teks dengan Garis Dibawahnya?
Underline, atau disebut juga Underscore, merupakan teks bergaris-bawah yang memiliki arti penting dari teks normal lainnya. Garis bawah (bahasa Inggris: underscore atau bahasa Inggris: underline) adalah karakter yang awalnya ada dalam mesin ketik dan bertujuan memberi garis yang berada di bawah teks tulisan. Biasanya dalam Microsoft Word huruf U dengan garis di bawahnya. Teks yang bergaris bawah menandakan bahwa teks tersebut mempunyai arti penting dari teks normal yang lain. Contohnya: Lucinta Luna adalah seorang lelaki.
Strikethrough: Teks yang Digaris-tengahi?
Penggunaan gaya tulisan Strikethrough ditujukan untuk kata yang di sensor, menyimpang dari topik, tidak layak di baca tapi terpaksa untuk di tulis. Contohnya: Lucinta Luna adalahh seorang lelaki.
SubScript: Ukuran Teks yang Diperkecil untuk Digunakan Dibawah Teks?
Suatu teknik untuk mengubah ukuran teks yang udah ada menjadi kecil, dan posisinya dibawah teks sebelum dan sesudahnya. Contohnya seperti dalam penggunaan rumus: H2O.
SuperScript: Ukuran Teks yang Diperkecil untuk Digunakan Diatas Teks?
Suatu teknik untuk mengubah ukuran teks yang udah ada menjadi kecil, dan posisinya diatas teks sebelum dan sesudahnya. Contohnya seperti dalam penggunaan rumus derajat celcius: 360o.

Masih bingung dengan penjelasan diatas? Coba perhatikan gambar dibawah ini:

Fakta! Ada 6 Format Teks Rahasia di Microsoft Office

Bener kan ada 6 format teks rahasia yang bisa digunakan di Microsoft Office?

Labels: Fakta Rahasia

Thanks for reading Fakta! Ada 6 Format Teks Rahasia di Microsoft Office. Please share this article.

Mau dapat artikel gratis di setiap harinya? Daftarin email kamu sekarang juga! Gratis dan bukan spam!

0 Response to "Fakta! Ada 6 Format Teks Rahasia di Microsoft Office"

Post a Comment

Artikel yang ada di sini, ditulis oleh Arief Ghozaly berdasarkan keahlian dan pengalamannya, - alumni jurusan TKJ di SMK tahun 2012.

Jika ada yang kurang dimengerti, mohon ditanyakan. Bisa juga dilakukan melalui halaman konsultasi. Cek dibagian Navigasi Menu dari situs ini - dibagian paling atas.

Gunakan akun Google+ ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2