4 Rumus Matematika di Microsoft Excel & Cara Membuatnya

Saya kurang bisa menjelaskan definisi Microsoft Excel itu program aplikasi apa. Tapi ya, yang pasti, Ms. Excel itu merupakan aplikasi yang penting banget.

Tugasnya yakni untuk mendokumentasikan berbagai informasi yang dianggap penting; baik dari ruang lingkup perkuliahan, pemerintahan, data siswa/murid di sekolah, dan banyak lagi.

Contohnya aja tentang data2 yang berkaitan tentang desa, jumlah penduduk, NIK, database suatu program, dan sebagainya; semuanya ditulis dan didaftarkan menurut tempatnya masing2, berdasarkan kotak2 yang udah ada di Ms. Excel.

4 Rumus Matematika di Microsoft Excel & Cara Membuatnya


Salah satu kegunaan dari Ms. Excel adalah bisa melakukan penjumlahan (+), pengurangan (-), perkalian (*), dan pembagian (/) berdasarkan data yang udah ada pada dokumen tersebut.

Perhatikan pada kolom Hasil (F8) yang ada pada gambar tabel di bawah ini:

4 Rumus Matematika di Microsoft Excel & Cara Membuatnya

Rumus yang saya gunakan adalah ini: =D8+E8. Cara membuatnya sederhana banget. Masukkan dulu tanda sama dengan (=), pada nilai 5 klik sekali, masukkan simbol + lalu klik pada nilai 100, kemudian tekan tombol Enter! Hasilnya?

4 Rumus Matematika di Microsoft Excel & Cara Membuatnya

Prakteknya begitu terus dengan rumusan =D8+E8. Contohnya untuk pengurangan, maka rumus yang dibutuhkan adalah ini: =D8-E8 lalu tekan tombol Enter. Kalo pembagian? =D8/E8 lalu tekan tombol Enter.

Gimana... Mudah kan cara menjumlahkan, mengurangkan, mengkalikan, dan membagi angka2 pada Ms. Excel?

Labels: Tips Trik Cara Microsoft Excel

Thanks for reading 4 Rumus Matematika di Microsoft Excel & Cara Membuatnya. Please share this article.

Mau dapat artikel gratis di setiap harinya? Daftarin email kamu sekarang juga! Gratis dan bukan spam!

0 Response to "4 Rumus Matematika di Microsoft Excel & Cara Membuatnya"

Post a Comment

Artikel yang ada di sini, ditulis oleh Arief Ghozaly berdasarkan keahlian dan pengalamannya, - alumni jurusan TKJ di SMK tahun 2012.

Jika ada yang kurang dimengerti, mohon ditanyakan. Bisa juga dilakukan melalui halaman konsultasi. Cek dibagian Navigasi Menu dari situs ini - dibagian paling atas.

Gunakan akun Google+ ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2